a

Senin, 25 November 2013

Bikin Studio Rekaman Sendiri Yuukk...!!
Pernah punya keinginan untuk merekam suaramu saat bernyanyi atau saat sedang bermain musik bersama dengan teman-teman? Studio rekaman saat ini memang bertebaran dimana-mana, tapi biaya yang harus dikeluarkan juga harus menjadi perhatian tersendiri lho... kabarnya untuk sekali rekaman saja kita bisa menghabiskan duit sampai ratusan ribu rupiah... wow..!!!

Sebelum memiliki rencana untuk merekam suara, nyanyian, musik atau yang lainnya di studio rekaman, rasanya nggak ada salahnya kalau kita coba merekam sendiri surara kita dalam “studio mini” milik kita sendiri.
Nah setelah kita dengar hasilnya dan ingin memiliki kualitas rekaman yang lebih yahuuud... baru deh kita rekaman di studio beneran...

Yang perlu disiapkan sebelum kita rekaman di “Studio” –mu :

Pertama adalah ruangan yang bisa ditutup dengan rapat ( contoh : kamar,dsb). Gunanya supaya suara-suara dari luar tidak ikut ter-rekam karena suara-suara asing tersebut dapat membuat hasil rekaman terdengar kurang jernih.

Kedua, seperangkat komputer yang disertai dengan microphone.

Ketiga, adalah Software Jet Audio. 7 yang bisa di “download disini”

Setelah semuanya siap, mari kita mulai saja rekamannya.

• Pertama-tama persiapkan ruangan yang akan kamu jadikan sebagai “Studio Rekaman”-mu, dan pastikan ketika ruangan itu sudah tertutup rapat suaramu tidak terdengar menggema.

• Selanjutnya siapkan komputermu yang akan digunakan untuk merekam (jangan lupa Microphone-nya)

• Install Jet Audio yang sudah kamu download. (biasalah... tinggal next... next... next... finish... hehehehee...)

• Setelah terinstal semua, hidupkan Jet Audionya, kemudian tekan tombol “RECORD” ( lihat gambar1.0 )
Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiNOoiyBzI_fbelS1TCzsniESyccYBv9AIIDc7MM1B2wxHQ8BGWpvAHu2qB7aqopD2Dr1FE02E3HXR-VnEAB3YYL7zhXgfC0djdPikalGEiRpk_Hb4WUwgy_PSbJTUO8Xs-v05HknjhHIw/s320/jet+audio.jpg(gambar 1.0)
• Setelah itu akan terlihat tampilan seperti dibawah ini ( gambar 1.1 )
Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiG_VqGnbKo4AdO9_8PhFhqxrOP7I-fX9fqOPFz1ZpvvACanA_vgMOitfbO3hN8_t-QhXBsmCFpS7rgWK5yJ8KSQELYAlToWQQrXSotkEXosuSdsNtkJszf9CbT1y3-Or4WaMP2yiv6Jfw/s320/record.jpg(gambar 1.1)
• Tekan tombol “START” untuk mulai merekam

• Kamu juga bisa mengatur gelombang suara melalui “EQUALIZER”

• Dan mengubah tipe file sesuai keinginanmu.

• Selamat mencoba...


Nah, sampai disini penjelasan yang bisa saya berikan semoga bisa membantu & bermanfaat buat kamu semua.


0 komentar: